Cara Isi Ulang Tinta pada Printer Epson L220

Menggunakan Printer untuk mencetak dokument setiap hari adalah rekomendasi sangat bagus untuk pengoptimalan fungsi printer itu sendiri, sehingga tinta dalam tabung dapat berjalan dengan baik, tidak macet, tidak masuk angin, bahkan tinta menjadi berkurang di dalam tabung. Namun, perlu diperhatikan batas titik penggunaan tinta dalam tabung agar kinerja printer tetap menghasilkan cetakan berkualitas dan bagus. 
Untuk kesekian kalinya, Printer di Warnet juga butuh asupan ulang yaitu Isi Ulang Tinta (Refill). Semakin banyak jumlah lembaran yang dikeluarkan, maka kesediaan tinta perlu ditambah atau diisi ulang. Printer yang kami gunakan adalah Printer Merk Epson L220, kebetulan tinta hitam sudah mencapai titik batas dan perlu pengisian ulang. Berikut saya bagikan Cara Isi Ulang Tinta pada Printer Epson L220 ini, dengan model tabung yang berdiri disamping mesin printer ini cukup memudahkan pengguna untuk melakukan pengisian ulang tinta. 
Langkah - langkah :
1. Buka Penutup Tabung bagian atas, kemudian baringkan posisi tabung. 
2. Buka Penutup tabung tinta yang akan di isi tinta (misal warna hitam), bersihkan dulu sekitarnya dari debu yang menempel dengan tissue. 
3. Buka Penutup kemasan botol tinta (misal : tinta warna hitam/black) dengan pelan-pelan, buka perekat kemasan dan tutup lagi botol tinta yang telah dilubangi atasnya.
4. Masukkan tinta warna hitam sesuai tabung tinta yang juga berwarna hitam, jangan sampe ketuker ya. ntar bisa seperti ceritanya putri tertukar lho... Isikan tinta secukupnya dan hati-hati, jangan sampai tinta dalam botol keluar dari mulut tabung. 1 botol ini bisa dua x isi
5. Bersihkan sekitar tabung dengan tissue, jika ada tetesan tinta yang terjatuh. Lalu, Tutup kemasan botol tinta kembali dengan rapat, dan tutup juga tabung tinta seperti semula. dan posisikan kembali tabung utama dalam keadaan berdiri, tutup pelindung tabung. 
Selanjutnya tunggu beberapa menit agar tinta yang telah diisikan tadi menurun pada wadah tabung dan lakukan maintenance pada printer, cleaning pada pengaturan printer, test print (cetak) bagaimana hasilnya setelah melakukan isi ulang (Refill) tinta. Begitulah kira-kira Cara Isi Ulang Tinta pada Printer Epson L220 yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini. Terimakasih atas kunjungannya dan Semoga bermanfaat :)

Comments

Popular Posts