Yesus Kristus dan Gereja

1. Gereja adalah Mempelai Yesus Kristus
Dengan menciptakan Hawa dari rusuk Adam maka Tuhan sementara memberikan pola pengorbanan (Kejadian 2:23).Sama seperti Adam yang pertama mengorbankan tulang rusuknya untuk mendapatkan istrinya, maka Yesus, Adam terakhir, mengorbankan hidup-Nya untuk memperoleh mempelai-Nya. Gereja menjadi mempelai Yesus lewat kematian-Nya di Kayu Salib (Efesus 5:29-32).

Kita perlu menyadari bahwa kita bukan orang biasa, kita adalah mempelai Yesus Kristus. Tuhan, pencipta dan penguasa alam semesta, memberikan perhatian khusus buat kita, dan itu yang membuat kita berhaga di mata Tuhan dan ciptaan yang luar biasa.

2. Yesus Yang Memberkati Gereja

Berkat-berkat apa saja yang dicurahkan Yesus kepada Gereja?

a. Yesus menjadi sumber hikmat dan kebenaran Gereja,
b. Yesus menjadi sumber kekudusan.
c. Yesus menjadi sumber keselamatan kita. Yohanes 8:32
d. Yesus menjadi mata air kesembuhan yang mengalir dalam diri kita. (Matius 8:17).

Yesus adalah sumber hikmat, kebenaran, kekudusan dan keselamatan, memelihara kita seperti Dia memelihara tubuh-Nya. Yesus sangat peduli, sedemikian rupa sehingga Dia mengorbankan hidup-Nya bagi mempelai-Nya. Itulah cara Yesus memperhatikan kita yang merupakan anggota tubuh-Nya, yaitu Gereja.

3. Yesus Dan Perjamuan Kawin untuk Gereja Tuhan


Kita adalah pusat perhatian Tuhan. Fakta inilah yang membuat kita bisa hidup positif, agresif, kreatif dan produktif. Kita bisa hidup dengan penuh keberanian menyatakan (Roma 8:31). Pemeliharaan Tuhan berpusat pada Anak-Nya, Yesus Kristus, yang sangat memperhatikan mempelai-Nya, yaitu Gereja Tuhan. Itu sebabnya waktu kita melayani Tuhan dan melayani Gereja, Tuhan pasti memberkati kita. Baik Tuhan maupun Yesus sangat memperhatikan Gereja, itu sebabnya kita harus bangga menjadi anggota Gereja dan menjadi mempelai Tuhan. Sepanjang hidup kita di dunia kita perlu mengasihi Gereja, tubuh Kristus, dan mendedikasikan diri kita pada Gereja.

Comments

Popular Posts